Rabu, 20 Februari 2013

[Article] Where is My Inspiration or Idea?!

Pernah kehilangan inspirasi atau ide ketika mendesain? Oh, saya seriiiiiiing.. :D
Kehilangan inspirasi merupakan hal yang menyebalkan dan cukup menyengsarakan ketika kita sedang dikejar deadline. Tapi, benar deh kalau lagi nggak mood, mau memikirkan ide konsep seperti apapun, otak kita nggak akan bekerja.

Jadi, apa yang harus dilakukan ketika kehabisan ide atau inspirasi? Cari!
Di sini, saya akan berbagi beberapa website yang sering saya kunjungi untuk dijadikan sumber inspirasi dalam mendesain.



Saya benar-benar berterimakasih dengan si empunya website ini. Website ini menyediakan banyak artikel yang sangat membantu para graphic designer pemula. Mulai dari artikel konsep dasar warna, konsep membuat logo, konsep typography, dan masih banyak yang lainnya. Bagi para pemburu tutorial, di sini terdapat banyak tutorial, mulai dari tutorial Photoshop sampai Illustrator.

Website ini juga mempunyai fasilitas "bacaan inspiratif". Di dalam "bacaan inspiratif", disediakan kumpulan link website yang menginspirasi dan menambah pengetahuan mengenai desain.

Apa yang paling saya suka dari website ini? Oh, tentu saja karena website ini berbahasa Indonesia! Jadi, nggak perlu pusing membacanya.

Hanya satu kelemahan website ini, yaitu loadingnya lama.



Website ini bertaraf internasional, jadi kita bisa melihat karya graphic designer dari berbagai negara secara gratis. Amazing, right?! :D

Selain berbagi inspirasi, website ini juga berbagi tutorial, berita terbaru di dunia graphic design, dan info-info tentang kontes desain yang bertaraf internasional. Ketika pemenang kontes-kontes tersebut sudah diumumkan, biasanya website ini akan merangkum hasil karya para pemenang tersebut.

Sama seperti website yang pertama, website ini juga loadingnya lama.



Dari nama websitenya sudah bisa diketahui apa isi website ini, hahahaha. Menurut saya, website ini semacam deviantart, tapi menurut saya, karya yang ditampilkan lebih bagus. Berbeda dengan dua website sebelumnya, di website ini tidak ada tutorial maupun artikel, loadingnya juga cukup cepat.

4. http://vector.tutsplus.com


Web ini berguna banget buat yang lagi belajar Adobe Illustrator. Banyak banget tutorialnya! Tapi, selain tutorial, di web ini juga banyak artikel yang dapat menambah pengetahuan kita tentang desain.

Ingat, inspirasi maupun ide bisa datang darimana saja. So, don't be apathetic with your surroundings! :))
Ada yang punya sumber inspirasi yang berbeda dengan saya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar